*Ujian Tesis Magister Tinorva Hutabalian di STT HKBP*

Pematangsiantar, 4 September 2024 – Sekolah Tinggi Theologia HKBP (STT HKBP) menggelar ujian tesis bagi Tinorva Hutabalian, mahasiswa Program Studi Magister Teologi. Ujian berlangsung dari pukul 08.00 hingga 10.00 WIB di Gedung Pascasarjana STT HKBP, Pematangsiantar. Tesis yang diuji berjudul “Eksistensi Roh Kudus Dalam Ketritunggalan Allah: Suatu Studi Teologi Sistematika Terhadap Pneumatologi dari Perspektif Protestan.” Ujian ini dihadiri dosen penguji dan pembimbing, yaitu Pintor Marihot Sitanggang, M.Th, Ph.D., Dr. Riris Johanna Siagian, M.Si., Dr. Sukanto Limbong, M.Th., dan Dr. Dewi Sri Sinaga sebagai moderator.Tesis ini membahas tentang pemahaman jemaat HKBP terhadap Roh Kudus, dengan tujuan menjawab keraguan dan pertanyaan mengenai eksistensi-Nya di dalam gereja. Penulis menyimpulkan bahwa Roh Kudus, meskipun tidak berwujud, memiliki peran nyata dalam kehidupan jemaat, terlihat melalui karakter dan  kehidupan orang percaya. Tinorva juga membagikan pengalaman berkesan selama studi S2 di tengah situasi pandemi, serta rasa syukurnya atas bimbingan dosen dan kekuatan dari Roh Kudus yang memampukannya menyelesaikan studi.

 

Foto-Foto Kegiatan:

  • Doa Pembukaan & Suasana di Ruang Ujian.

 

 

 

 

 

 

Ujian Tesis Tinorva Hutabalian

 

  • Pembacaan Hasil Ujian "LULUS" oleh ; Ketua STT HKBP Dr. Sukanto Limbong, M.Th dan Ketua Program Studi Strata Dua Dr. Riris Johanna Siagian, M.Si.

 

 

Ujian Tesis Tinorva Hutabalian.

 

  • Penyampaian Ucapan Terimaksih Peserta Ujian Tesis kepada para Dosen Pascasarjana atas bimbingan dan dukungan mereka selama proses penulisan tesis dan Doa penutup.

 

Ujian Tesis Tinorva Hutabalian.

 

  • Foto bersama dengan Dosen Pembimbing, Penguji untuk mengabadikan momen penting dan dihadiri juga oleh suami peserta ujian tesis, sebagai bentuk apresiasi dan dukungan dalam pencapaian akademik.

 

Ujian Tesis Tinorva Hutabalian.

 

- oleh. Moni Lumban Gaol

 

 


Sumber : http://stt-hkbp.ac.id/berita/detail/ujian-tesis-magister-tinorva-hutabalian-di-stt-hkbp