*Ujian Tesis Magister Harianty Oktavia Tampubolon di STT HKBP*

Pematangsiantar, 4 Oktober 2024 – Sekolah Tinggi Theologia HKBP (STT HKBP) menggelar ujian tesis bagi Harianty Oktavia Tampubolon pada tanggal, 3 Oktober 2024, mahasiswa Program Studi Magister Teologi. Ujian berlangsung dari pukul 12.30 hingga 14.30 WIB di Gedung Pascasarjana STT HKBP Pematangsiantar. Tesis yang diuji berjudul “Jangan Merampas, Jangan Memeras: Cukupkanlah Dirimu dengan Gajimu (Studi Hermeneutika Historis Terhadap Lukas 3 : 10 – 14)”. Ujian ini dihadiri dosen penguji dan pembimbing, yaitu Dr. Dewi Sri Sinaga. Raulina, D.Th. Dr. Jordan Humala Pakpahan., Dr. Riris Johanna Siagian, M.Si sebagai moderator.

Tesis ini membahas tentang memikul buah-buah pertobatan mencakup tindakan yang sesuai dengan panggilan rohani dan moral. Seorang Kristen dalam beragam aktifitas kehidupannya harus bisa memahami dan menjalankan hidup yang tidak merampas hak-hak orang lain, tidak memeras dan dengan menggunakan kuasa atau jabatannya, serta mencukupkan diri dengan gaji yang sudah di aturkan dan sudah di tentukan. Penulis menyimpulkan bahawa  buah pertobatan harus dilakukan dalam proses yang berlangsung terus sampai mati. Hidup dalam Kristen secara teknis dapat disebut dengan hidup Kristiani. Hidup baru adalah suatu pekerjaan Allah di dalam diri orang percaya, dengan melalui iman kepercayaan orang percaya dengan Yesus Kristus dan selanjutnya diharapkan mampu melakukan pembaharuan hidup di dalam Dia.

Hariaty Octavia Tampubolon juga membagikan pengalaman berkesan selama studi S2 dimana banyak belajar tentang bagaimana menghadapi tantangan dunia pelayanan dan juga banyak mendapat ilmu yang semakin membantu saya dalam melaksanakan tanggungjawab saya sebagai pelayan.

Foto-Foto Kegiatan:

  • Doa Pembukaan & Suasana di Ruang Ujian.

 

 

 

 

 

 

 

 

Ujian Tesis Harianty Oktavia Tampubolon.

 

  • Pembacaan Hasil Ujian "LULUS" oleh ; Ketua STT HKBP Dr. Sukanto Limbong, M.Th dan Ketua Program Studi Strata Dua Dr. Riris Johanna Siagian, M.Si.

 

 

Ujian Tesis Harianty Oktavia Tampubolon.

 

  • Penyampaian Ucapan Terimaksih Peserta Ujian Tesis kepada para Dosen Pascasarjana atas bimbingan dan dukungan mereka selama proses penulisan tesis dan Doa penutup.

 

Ujian Tesis Harianty Oktavia Tampubolon.

 

  • Foto bersama dengan Dosen Pembimbing, Penguji untuk mengabadikan momen penting.

 

 

Ujian Tesis Harianty Oktavia Tampubolon.

 

- Dipost oleh. Moni Lumban Gaol

 

 

 

 

 

 


Sumber : http://stt-hkbp.ac.id/berita/detail/ujian-tesis-magister-harianty-oktavia-tampubolon-di-stt-hkbp