"Dosen STT HKBP Menjadi Narasumber dalam Pembinaan Pelayan"

Pematangsiantar, 3 Oktober 2024 - Dalam rangka Tahun Oikumene Inklusif 2024, HKBP Ressort Tanjung Balai mengadakan pembinaan parhalado pada Sabtu, 28 September 2024, bertempat di Gereja HKBP Suka Maju, Jalan Lintas Sumatera Labuhan Batu. Kegiatan ini menghadirkan Pdt. Dr. Pahala Jannen Simanjuntak, Dosen STT HKBP Pematangsiantar dan anggota Komisi Teologi HKBP, sebagai narasumber.

Topik yang disampaikan adalah “Gembalakanlah Domba-Domba Allah: Menyegarkan Kembali Panggilan Hasintuaon di HKBP Tanjung Balai.” Dalam pembinaan ini, Pdt. Dr. Pahala Jannen Simanjuntak memaparkan penyegaran tohonan melalui perangkat-perangkat HKBP, seperti Alkitab, Agenda, RPP, AP Konfessi, Buku Ende, serta dokumen lain yang digunakan oleh HKBP.

Acara dimulai dengan ibadah pembukaan yang dipimpin oleh Pdt. Elita Manalu, diikuti sambutan dari Ketua Pelaksana, Pdt. Fran J. P. Sianturi, dan pembukaan resmi oleh Pdt. Sumihar Sitohang. Kegiatan berlangsung selama empat jam, terbagi dalam dua sesi yaitu pagi dan dilanjutkan setelah makan siang hingga sore hari, dan dihadiri oleh 105 peserta yang sangat antusias berpartisipasi dalam diskusi serta mengajukan pertanyaan kepada narasumber.

Pembinaan ini diakhiri pada pukul 17.00 WIB, dengan ucapan terima kasih dari St. Hutasoit, sekretaris sekaligus utusan Sinode Godang, kepada pembicara. Acara ditutup dengan doa oleh Pendeta Ressort. Semua pelayan penuh waktu, termasuk Diakobes Gr. Marungan Sirsir dan Biv. Corry Gurning, turut hadir, menjadikan kegiatan ini sebagai momen sukacita bagi seluruh peserta.

** Foto Kegiatan **

 

 

 

 

 

 

 

 

-Dipost oleh. Moni Lumban Gaol.


Sumber : http://stt-hkbp.ac.id/berita/detail/dosen-stt-hkbp-menjadi-narasumber-dalam-pembinaan-pelayan