Sosialisasi Tahapan Pencalonan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pematangsiantar 2024.

Pematangsiantar, 20 Juli 2024 - Pdt. Pahala Jannen Simanjuntak, D.Th adalah selaku Wakil Ketua III. Bidang Kemahasiswaan STT HKBP Pematangsiantar,  menghadiri kegiatan sosialisasi pencalonan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pematangsiantar bertempat di hotel Siapadia Jl. Diponegoro Pematangsiantar.

Kehadiran Pdt. Pahala Jannen Simanjuntak, D.Th.  mewakili ketua STT HKBP, Pdt. Dr. Sukanto Limbong, M.Th dan Wakil Ketua IV. Pdt. Eben Ezer Lumban Gaol, PhD. Sesuai dengan undangan tertulis dari KPU kota Pematangsiantar. Kegiatan ini penting bagi kampus STT HKBP  Pematangsiantar, sebagai bagian dari kota siantar ikut ambil bagian dalam pilkada 27 Nopember 2024 nanti. Selain sebagai  pemilihan pimpinan kota ini, lembaga pendidikan teologi ini juga sangat diharapkan utk mendoakan dan menjaga keamanan sebelum pemilu, pada saat pemilu, dan sesudah pemilu.

Hadir pada acara ini mewakili para pejabat pemerintahan, Kepolisian, TNI dan para pimpinan perguruan tinggi di kota p. Siantar. Makalah disampaikan oleh Kepala Bappeda kota Pematangsiantar, Dedi Idris Harahap. Juga ketua KPU dan anggota KPU sebagai pelaksana. Melalui  Pemberi makalah peserta sosialisasi ini, mendapat informasi terkait pelaksanaan pilkota mulai dari pendaftaran para bakal calon, penentuan, penetapan calon termasuk syarat pencalonan, suara sah serta informasi lainnya tentang pilkota ini. Intinya melalui sosialisasi ini, warga kota Pematangsiantar sepakat untuk mensukseskan pilikota ini. Sehingga nama baik yg dimiliki oleh masyarakat sebagai kota majemuk yang menjungjung tinggi toleransi di Indonesia. Sebagaimana disampaikan ketua KPU kota Siantar belakangan ini kota siantar menduduki posisi 10 besar kota yg selalu menjaga toleransi umat beragama. Demikianlah civitas akademika STT HKBP  Pematangsiantar ambil bagian dalam cita-cita luhur ini. Bertempat di hotel Sapadia jl. Diponegoro  P. Siantar, Sabtu, 20 Juli 2024.

 

** Foto-Foto Kegiatan.:

 

 

Diposting oleh : Moni Lumban Gaol.


Sumber : http://stt-hkbp.ac.id/berita/detail/sosialisasi-tahapan-pencalonan-pemilihan-wali-kota-dan-wakil-wali-kota-pematangsiantar-2024